Cara | Trik Membuat Dual Booting Pada windows Seven (7) Dengan Windows XP [Sudah Terbukti Berhasil]







Kemarin sempat bingung mencari tutorial atau cara biar Windows Xp bisa booting bareng dengan Windows Seven (7) di internet soalnya banyak yang malah membuat pengunjung yang mau mencoba trik-nya malah kebingungan dan malah banyak yang kurang berhasil. Aku saja terkad ang malah bingung membaca tutorial dari sumber di Internet. Akhirnya kemarin dapat cara mebuat double booting pada Windows Seven dengan Windows XP dan telah aku buktikan keberhasilannya. Setelah melalui uji coba 3 kali seperti mebuat partisi, menginstal ulang Windows Xp kemudian dengan Windows Seven Ultimate. Karena Windows Seven saya sudah diseting dengan 4 partisi kemudian ingin membagi partisi lagi ternyata sulit dan hampir tidak mau. Terpaksa harus mengistal windows XP dulu, disini yang saya gunakan adalah windows Xp Tiny Beast Edition. Karena Windows Xp ini telah dimodif dengan kecepatan super. Lebih cepat dibanding dengan Windows Xp pack 2 atau pack 3. Setelah saya selesai membagi partisi di Leptop kemudian saya memualai untuk membuat agar Windows Seven bisa dual boot dengan Windows Seven.
Tutorial Agar Windows Seven Dual Boooting dengan Windows XP.
Pertama instal dulu windows Xp anda, setelah proses pengistalan selesai. Langkah selanjutnya adalah memasukkan kaset Windows Seven yang anda punya. Jadi intinya kita disini menginstal windows seven-nya tidak melalui Bios melainkan melalui Windows Xp yang telah terjalankan tadi dan saya tekankan lagi bahwasannya yang pertama kita instal adalah windows XP dulu baru windows Seven. Setelah kaset anda masukkan melalui windows Xp (non Bios), instal saja Windows Seven dan pilih Advanced (jangan Custom) dan pilih hardisk yang akan dijadikan untuk Windows Seven. Setelah proses instalasi selseai maka langkah selanjutnya tergantung anda karena Windows Seven telah bisa booting dengan Windows XP.
Selamat mencoba....Semoga Berhasil.